Simulasi Bel Kuis Menggunakan CX Programmer dan CX Designer
Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Perkenalkan Nama saya
Setya Ariefianta
Mahasiswa Teknik Elektro
Universitas Mercu Buana
Dosen Automasi Industri Universitas Mercu Buana
Akhmad Wahyu Dani, ST, MT
untuk
lebih lengkapnya bisa langsung mengunjungi google scholar beliau karena
sudah banyak Artikel yang beliau buat mengenai Teknik Elektro.
Ladder ;
Tabel Pengalamatan :
|
INPUT DEVICES
|
OUTPUT DEVICES
|
||
|
BEL
1
|
0.01
|
BUZZER
1
|
100.01
|
|
BEL
2
|
0.02
|
BUZZER
2
|
100.02
|
|
BEL
3
|
0.03
|
BUZZER
3
|
100.03
|
|
OTHER DEVICE
|
|||
|
KEEP
1
|
6.01
|
||
|
KEEP
2
|
6.02
|
||
|
KEEP
3
|
6.03
|
||
|
TIMER
|
T0000
|
||
|
CLOCK
PULSE
|
P_1s
|
||
|
CLOCK
PULSE
|
P_0_02s
|
||
Penjelasan simulasi :
a.
Jika pemain 1
telah menekan bel, maka pemain 2 dan 3 tidak bisa menekan bel begitu juga
sebaliknya ( interlock )
b.
Buzzer menyala
dengan irama: beep- (jeda 1 detik) - beep – (jeda 0,02 detik) ( pulse
)
c.
Buzzer akan
terus berirama selama 5 detik lalu reset akan secara otomatis bekerja. (
timer )
Komentar
Posting Komentar